Minggu, 12 November 2017

LOGO KIR MAN 1 KOTA CIREBON


LOGO DAN ARTI KIR MAN 1 KOTA CIREBON
    
Logo Kelompok Ilmiah Remaja MAN 1 KOTA CIREBON adalah logo penuh makna dengan warna biru tua sebagai warna dasarnya dan bentuk segi enam (hexagonal) sebagai bentuk dasarnya. Logo ini merupakan lambang kebanggaan dan kecintaan seluruh anggota KIR terhadap organisasi unggulan MAN 1 KOTA CIREBON ini.


Secara rinci, makna logo Kelompok Ilmiah Remaja MAN 1 KOTA CIREBON  adalah :

1. Bentuk Dasar Heksagonal (Segi Enam)
Bentuk dasar logo ini merupakan segi enam yang terinspirasi dari bentuk sarang lebah madu. Berdasarkan penelitian, bentuk segi enam ini merupakan bentuk terkokoh di antara bentuk-bentuk 2 dimensi lainya. Susunan ini digunakan lebah madu untuk membuat sarangnya karena susunan segi enam ini merupakan bentuk yang efisien dilihat dari segi ruang dan bahan bangunan. Warna kuning pada tepi bangun segi enam menggambarkan warna sarang lebah madu yang kaya manfaat. Warna biru tua sebagai warna dasar menggambarkan laut dalam yang berarti rasa ingin tahu anggota yang sangat dalam, di mana masih banyak wawasan yang dapat ditelusuri lebih dalam lagi di dunia ini. Jadi di harapkan seluruh anggota KIR MAN 1 KOTA CIREBON agar dapat mempunyai wawasan ilmu yang luas serta haus akan ilmu sehingga dapat memperkaya ilmu yang dimiliki, serta bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya dan dapat menerapkan ilmu yang di dapatnya. Dapat berkerja sama dengan baik antara Anggota KIR MAN 1 KOTA CIREBON baik dengan KAKA kelas maupun ADIK kelas dan selalu menjaga hubungan yang harmonis antar Anggota KIR.

2. Kata Kelompok Ilmiah Remaja 
Menunjukkan identitas Kelompok Ilmiah Remaja itu sendiri. Dengan font "Tw Cent MT Condensed Extra Bold" yang memiliki bentuk sama rata dan tebal berartikan bahwa anggota KIR memiliki pendirian tegas (Bold) yang tidak akan berubah-ubah sampai kapanpun dalam berinovasi dan bereksplorasi di bidang keilmiahan. Warna dasar kuning melambangkan bahwa KIR akan terus bersinar dan berjaya serta mencapai masa-masa keemasan.

3. Bintang dan Lintasan Atom
Bintang memiliki arti tentang cita-cita tinggi setiap anggota Kelompok Ilmiah Remaja yang ingin dan harus dicapai Dan taat beribadah kepada ALLAH SWT, dengan warna kuning yang memiliki sifat energik serta memiliki semangat untuk sebuah perubahan. Sedangkan lintasan atom melambangkan anggota KIR yang senantiasa berpikir dan bertindak secara terperinci dalam menggapai cita-citanya.

4. Telapak Tangan
Kedua telapak tangan yang mengangkat ke arah atas mengandung arti bahwa seluruh anggota KIR selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat KIR dengan perbuatan yang baik dan benar (putih) serta tanggung jawab. Serta dapat menampung Aspirasi,Kreasi, dan Seni dari setiap Anggota KIR


5. Padi dan Kapas
Merupakan harapan Kelompok Ilmiah Remaja, agar ilmu-ilmu serta inovasi-inovasi KIR MAN 1 KOTA CIREBON dapat berguna secara riil dan dibutuhkan oleh masyarakat dan negara kelak, bahkan akan menghasilkan sebuah produk baru yang bernilai tinggi yang sangat membantu perekonomian ataupun bidang lain dalam negara dan bangsa, seperti filosofi padi dan kapas yang selalu berguna dan dibutuhkan bagi siapapun.


6. Buku Terbuka
Kinerja seluruh anggota KIR selalu berlandaskan ilmu-ilmu terdahulu dan pasti, serta akan menghasilkan ilmu-ilmu baru yang bermanfaat bagi siapapun.


7. Pita Bertuliskan KIR MAN 1 KOTA CIREBON
Merupakan lambang kehormatan, keagungan, serta identitas Kelompok Ilmiah Remaja sebagai salah satu organisasi siswa unggulan di MAN 1 KOTA CIREBON

1 komentar:

  1. WONDERFUL WORK....CHAIRMAN KIR MADE BY; ABDUL GHAFFARIS SHEHA CLASS,12 IPA 1 GOOD WORK ARIS.

    BalasHapus